Posted on: March 26, 2021 Posted by: ARLINAWATI Comments: 0

Ketika anda membeli sebuah produk, maka hal pertama apa yang anda lihat? Tentu saja anda akan melihat kemasannya lebih dulu bukan? Kemasan dari sebuah produk biasanya cenderung menggambarkan juga bagaimana kualitas dari produk tersebut. Tentu sebagai konsumen kita akan lebih memilih untuk membeli produk yang bagus dan berkualitas bukan dengan kemasan yang menarik juga. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai bagaimana desain kemasan yang baik? Sehingga anda yang memiliki bisnis atau usaha dan membutuhkan kemasan bisa membuatnya dengan maksimal. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya!

  1. Mencari banyak referensi

Jika anda ingin membuat packaging atau kemasan yang menarik maka banyak hal yang harus anda perhatikan. Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika anda ingin membuat kemasan produk yang bisa menarik perhatian banyak orang adalah anda harus bisa mencari banyak referensi lebih dulu. Dengan mencari banyak referensi kemasan di internet, atau mungkin dengan melakukan riset secara langsung maka anda makin tahu banyak varian dari kemasan yang ada di pasaran dan itu membuat anda makin mudah untuk mengetahui mana kira-kira jenis kemasan yang cocok untuk produk anda nantinya. Bahkan anda juga bisa mendapatkan inovasi kemasan terbaru untuk produk anda. Atau anda bisa melihat langsung ke https://www.sribu..com/id/packaging-design

  1. Menggunakan desain yang simpel tapi berbeda

Lalu apa yang perlu anda perhatikan ketika anda membuat desain kemasan yang baik? Selanjutnya anda harus membuat desain yang simpel namun berbeda sehingga banyak orang yang akan tertarik untuk membeli produk anda. Mungkin anda menginginkan kemasan yang bagus sehingga memilih desain yang rumit, untuk bisa menjadi menarik maka anda tidak perlu untuk menggunakan desain yang ribet. Buatlah sederhana namun berbeda sehingga banyak orang yang tertarik dengan kemasan anda dan pada akhirnya membeli produk anda.

  1. Menggunakan kemasan dengan bahan yang berbeda dan terjangkau

Selain itu hal lain yang harus anda perhatikan ketika ingin membuat kemasan yang berbeda adalah anda harus menggunakan kemasan yang memiliki bahan yang berbeda namun tetap terjangkau bahannya. Misalnya mungkin jika produk yang sama dengan anda, kompetitor menggunakan plastik maka mungkin anda bisa memilih bahan yang lebih ramah lingkungan sehingga akan mendapatkan perhatian dari calon konsumen anda.

Itulah yang bisa kami sampaikan kepada anda semua mengenai bagaimana dalam membuat desain kemasan yang baik. Sebenarnya masih banyak lagi hal yang harus anda perhatikan untuk membuat desain atau packaging dari produk. Namun akan kami bahas pada lain kesempatan dengan lebih detail dan lebih jelas lagi. Semoga artikel yang kami sampaikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat untuk anda semuanya ya!