Posted on: March 29, 2021 Posted by: ARLINAWATI Comments: 0

Sekarang ini makin banyak usaha yang bermunculan di bidang food and beverage, salah satu jenis bisnis pada bidang FnB ini adalah kopi kekinian. Di kota-kota besar yang ada di Indonesia, bahkan kota kecil pun kita sekarang sudah bisa menemui banyak kedai kopi yang menjual berbagai macam varian kopi. Jika anda memiliki keinginan untuk membuka bisnis kopi kekinian, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting mengenai cara mencari referensi desain kemasan kopi kekinian. Berikut adalah informasi pentingnya untuk anda semua!

  1. Mencari referensi dari kedai kopi kompetitor

Anda ingin membuat desain untuk kemasan kopi anda namun masih bingung harus membuat desain yang seperti apa? Jika anda mungkin sudah menemukan konsep, namun belum menuangkan ide tersebut ke dalam desain untuk kemasan kopi anda. Maka salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan mencari referensi dari kedai kopi kompetitor yang ada di daerah anda. Mungkin di kota anda, anda bisa menemukan beberapa kedai kopi yang akan menjadi kompetitor anda. Selain anda bisa mencoba untuk mencicipi kopi mereka anda bisa melihat bagaimana desain kemasan untuk kopi kekinian. Misalnya saja bahan untuk gelas yang mereka pilih, kemudian bagaimana logo mereka dan juga bagaimana desainnya. Dengan melihat desain dari kedai kopi kemptetitor anda, maka anda bisa melakukan inovasi dan juga bisa mengembangkan menjadi lebih baik untuk brand kopi kekinian anda.

  1. Mencari referensi di internet

Jika anda masih dalam proses pembuatan desain kemasan kopi, maka kami menyarankan supaya anda memperhatikan kriteria desain logo yang baik sehingga nantinya logo yang ada pada kemasan kopi kekinian bagus dan dapat menarik perhatian pelanggan. Selain mencari referensi desain kemasan kopi kekinian dengan melihat desain kemasan dari pihak kompetitor, maka selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan mencari referensi di internet. Di internet tentu saja kita bisa menemukan banyak sekali contoh kemasan untuk kopi yang kekinian, anda bisa menjadikannya sebagai referensi sebelum anda membuat desain untuk kemasan kopi anda. Selain mendapatkana ide dan inspirasi dari internet, maka mungkin anda juga bisa mendapatkan invoasi dari bentuk kemasannya sendiri. Manfaatkan kemasannya sebaik mungkin.

Itulah yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai cara mencari referensi desain kemasan kopi kekinian. Jika anda ingin membuat desain kopi yang menarik namun anda tidak memiliki waktu untuk mendesain kemasannya maka anda bisa memanfaatkan jasa freelancer yang bergerak di bidang desain grafis. Anda bisa mencari di situs-situs freelance online yang ada di Indonesia atau luar negeri. Semoga artikel yang kami sampaikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda semuanya ya!