Posted on: December 16, 2020 Posted by: ARLINAWATI Comments: 0
Contoh website pribadi

Banyak contoh website pribadi yang mendulang popularitas dan mendapatkan ribuan kunjungan setiap harinya. Dari website-website tersebut, kita dapat melihat keunikan dan kualitas konten yang sangat menarik. Meskipun dikelola tanpa melibatkan banyak orang dan biaya, ternyata website pribadi pun bisa bersaing dengan website-website besar.

Kalau Anda berminat untuk mengembangkan website pribadi, Anda bisa mulai dari jasa pembuatan website murah. Pikirkan tentang tema konten yang unik, menarik, dan benar-benar Anda kuasai. Lebih baik fokus pada satu topik spesifik dibandingkan membahas terlalu banyak hal dalam satu website. Itu pula yang dilakukan beberapa pemilik website pribadi di bawah ini :

 

3 Contoh Website Pribadi Terbaik di Indonesia

 

  • Trinity Traveler

Sesuai namanya, Trinity Traveler adalah contoh website pribadi bertema travelling. Website ini populer berkat konten-kontennya yang menceritakan pengalaman berwisata ke mancanegara dengan budget minim. Website ini dimulai pada tahun 2005 dengan konten berupa catatan dan pengalaman pribadi setiap melakukan kunjungan ke tempat tertentu.

Trinity cukup ulet dalam menekuni bidang ini. Hasilnya, gelar national best selling author berhasil diraih lewat 14 buku bertema travelling. Salah satu bukunya berjudul Trinity, The Naked Traveler diadaptasi ke film layar lebar dibintangi oleh Maudy Ayunda.

 

  • Anak Jajan

Khusus untuk Anda yang punya hobi kuliner, Anak Jajan adalah contoh website pribadi yang wajib Anda kunjungi. Julia Veronica dan Marius Tjenderasa adalah pasangan yang berada di balik food blogger ini. Menargetkan pengunjung internasional, Anak Jajan menyajikan kontennya dalam bahasa Inggris.

Ketekunan pasangan itu berbuah manis lewat berbagai penghargaan yang telah mereka raih. Tercatat, Anak Jajan pernah memenangkan Influence Asia 2017, Dreamer Radio Celebgram Award, dan RCTI Socmed Awards 2016. Bayangkan betapa serunya berkeliling dan mencoba berbagai macam makanan sambil mengabadikan momennya di website pribadi Anda.

 

  • Mira Sahid

Contoh website pribadi yang satu ini dibuat khusus untuk kaum ibu. Mengangkat tema parenting, Mira Sahid menjadi tujuan pertama para ‘Mama’, sapaan yang Mira gunakan di blognya. Website ini memberikan banyak informasi tentang cara menjadi orang tua yang baik, terutama di dunia yang makin cepat berkembang seperti sekarang ini. Orang tua dituntut untuk responsif dan adaptif dalam menyikapi tumbuh-kembang buah hati mereka.

Mira Sahid amat mahir mengolah dan menyusun konten agar sesuai dengan selera dan sudut pandang kaum ibu. Ia juga pendiri komunitas Kumpulan Emak Blogger yang dibuat untuk menampung kaum ibu yang punya hobi blogging. Menarik, inspiratif, dan bermanfaat.

 

Belajar dari Contoh Website Pribadi Terpopuler

Meskipun berangkat dari tema yang berlainan, tiga website di atas sama-sama menunjukkan satu ciri yang serupa: konten spesifik. Buatlah website Anda berdasarkan tema tertentu dan tetaplah konsisten dengan tema tersebut. Jadi pengunjung bisa langsung mengenali tema apa yang Anda angkat di sana. Belajar dari contoh website pribadi yang kami ulas di atas akan sangat berguna dalam memulai dan mengembangkan website Anda sendiri.