Posted on: November 2, 2020 Posted by: ARLINAWATI Comments: 0
5. Trik Memilih Keyword Artikel Yang Wajib Dipahami Penulisgbr

Penulis artikel yang baik harus memahami trik memilih keyword artikel dengan matang. Keyword atau kata kunci ini memiliki peranan sangat besar dalam sebuah konten artikel. Terutama untuk artikel yang hendak dipublikasikan secara online.

Seperti kita ketahui, keberadaan artikel sangatlah penting dalam menunjang proses pemasaran secara online. Tak bisa disangkal lagi, kata kunci ini merupakan salah satu faktor utama apakah artikel anda akan muncul pada halaman pertama pencarian atau tidak.

Karenanya metode riset kata kunci yang tepat harus dipahami dengan baik. Terutama oleh anda para penulis. Dalam hal ini ada beberapa trik bisa anda lakukan agar kata kunci yang diambil bisa membawa konten anda ke halaman pertama pencarian Google. Bagaimana triknya? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Gunakan Tools SEO yang Berkualitas untuk Mencari Kata Kunci

Trik memiliki keyword artikel yang pertama adalah dengan menggunakan tool SEO tepat dan berkualitas. Contoh tools SEO berkualitas ini adalah Google Keyword Planner. Di dalamnya ada banyak fitur yang sangat bermanfaat untuk melakukan riset kata kunci. Hanya saja Google Keyword Planner ini sifatnya berbayar.

Untuk Anda yang ingin lebih hemat, anda bisa memilih Keyword IO. Keyword tools satu ini memang gratisan untuk riset keywordnya saja. Namun tampilan persaingan keyword dan tingkat CPC-nya disembunyikan. Jadi informasi yang anda dapatkan tidak akan maksimal. Namun tools satu ini sangat worth untuk anda gunakan.

Pilih Kata Kunci dengan Persaingan yang Rendah Namun Memiliki CPC Tinggi

Saat Anda menggunakan Tool SEO untuk melakukan riset kata kunci, Di dalamnya Anda akan melihat taraf persaingan kata kunci tersebut dan tingkat CPC-nya. Pilihlah kata kunci yang memiliki persaingan rendah. Ini berarti kata kunci tersebut masih jarang digunakan.

Sedangkan CPC memiliki arti Cost Per Click. Artinya dari istilah ini adalah biaya pada setiap klik yang merujuk pada keyboard tersebut. CPC ini berhubungan erat dengan tingkat penghasilan para publisher yang bekerja sama dengan Google AdSense, MGID, dan penyedia iklan PPC lainnya.

Pilih Long Tail Keyword atau Kata Kunci Panjang

Untuk hasil yang lebih maksimal, trik memilih keyword artikel lainnya adalah mengambil Long Tail Keyword atau kata kunci yang panjang. Kata kunci panjang ini jauh lebih mudah untuk di saingkan di Google Search. Jadi konten Anda bisa lebih mudah untuk muncul di halaman pertama Google.

Dalam menulis konten, keyword adalah hal yang sangat penting. Jadi jangan pernah menyepelekannya. Sisihkan waktu untuk melakukan riset keyword yang tepat dan rendah persaingannya. Lakukan juga beberapa trik memilih keyword artikel di atas agar hasilnya lebih maksimal.