Posted on: July 9, 2020 Posted by: ARLINAWATI Comments: 0
Desain Interior Kamar Tidur Aesthetic dengan Tanaman Ini

Tidak dapat dipungkiri, trend kamar aesthetic saat ini menjadi salah satu desain interior kamar tidur yang paling banyak digunakan, terutama anak muda. Jika Anda ingin mencobanya, ada beberapa jenis tanaman yang bisa Anda pilih dan pas untuk dalam ruangan seperti berikut.

  • Pakis Sarang Burung

Tanaman dari jenis paku-pakuan ini termasuk sebagai salah satu tanaman yang banyak hidup di hutan Indonesia. Jenis tanaman pakis sarang burung ini memiliki daun agak tebal dengan lebar 25-35 cm. tanaman yang sering disebut dengan kadaka ini cocok untuk ruangan yang minimalis. Cukup tempatkan di dekat jendela, untuk mendapatkan pencahayaan yang pas, kamar Anda juga akan semakin cantik.

  • Tanaman Jade

Tanaman yang dikenal juga dengan money tree ini dianggap sebagai lambang persaudaraan dan keberuntungan. Selain itu, tanaman jade juga bisa menyerap polusi udara misalnya dari thinner dan cat. Tanaman yang memiliki daun kecil dan tebal ini memiliki warna hijau tua. Dengan warna yang pekat tersebut, Anda bisa mengkombinasikannya dengan ruangan berwarna putih.

Tanaman ini bagus diletakkan di dekat pintu atau jendela. Walaupun begitu, tanaman jade ini toleran terhadap cahaya sehingga Anda tidak perlu khawatir jika kamar Anda agak gelap. Untuk merawat agar tetap bisa tumbuh dengan baik, anda hanya perlu untuk memberikan air setidaknya sebulan sekali.

  • Monstera Deliciosa

Tanaman ini termasuk sebagai salah satu tanaman yang sedang trend untuk desain interior tempat tidur yang aesthetic. Tanaman yang mampu bertahan lama walaupun setelah dipotong ini biasanya digunakan sebagai titik keindahan interior, baik di kamar ataupun di ruang keluarga.

Desain Interior Kamar Tidur Aesthetic dengan Tanaman Ini
Desain Interior Kamar Tidur Aesthetic dengan Tanaman Ini

Penggunaan monster sendiri memberikan kesan tropis dan lebih cozy pada ruangan tersebut. Untuk bentuknya, daun ini seperti bentuk hati namun dengan banyak lubang seperti daun yang dimakan ulat. Namun, dengan bentuk yang berlubang tersebut, justru membuat tanaman yang berasal dari Meksiko dan AMerika Tengah ini semakin unik.

  • Philodendron

Sekilas, tanaman ini seperti monster tanpa lubang. Ini karena monster termasuk sebagai tanaman philodendron. Tanaman ini memiliki bentuk hati dan mudah dirawat bahkan bisa bertahan hidup dengan mudah di lingkungan yang tidak mendapatkan sinar matahari.

Salah satu keunggulan dari tanaman ini adalah bisa menyerap racun formaldehida yang ada di perabotan rumah tangga. Misalnya dari furniture yang terbuat dari kayu, karpet, particle board, minyak tanah bahkan rokok. Jadi, untuk Anda yang suka merokok terutama di ruangan, anda bisa menempatkan philodendron ini di salah satu ruangan kamar tidur Anda.

Itulah beberapa jenis tanaman yang bisa Anda gunakan untuk melengkapi desain interior kamar tidur yang lebih aesthetic. Selain tanaman tersebut, Anda bisa juga menggunakan kaktus atau tanaman kecil lainnya yang bisa diletakkan di pot kecil hingga sedang.